26 January 2012

Ulama Berbicara Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

| More
Hingga saat ini pun masalah hukum maulid, masih menjadi topik hangat yang diperdebatkan kalangan muslim. Yang ironis, di beberapa lapisan masyarakat muslim saat ini permasalahan peringatan maulid sering dijadikan tema untuk berbeda pendapat yang kurang sehat, dijadikan topik untuk saling menghujat, saling menuduh sesat dan lain sebagainya. Berikut mengupas beberapa pandangan ulama mengenai Perayaan Kelahiran Nabi Muhammad saw yang Disarikan dari kitab HAULUL IHTIFAL BIMAULIDIR ROSUL karya seorang ulama’ ahli hadits abad 21 Abuya As-Sayyid Muhammad bin ‘Alawy Al-Maliky Al-Hasany.



























Seluruh gambar buku dalam tulisan ini diambil dari mimtulungagung.wordpress.com

2 comments:

  1. Apa salah kalau kita memperingati kelahiran orang yang sangat kita hormati dan kita cintai, keluarga kita saja terkadang kita peringati kelahirannya sebagai pernyataan rasa syukur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada yang salah bila kita memperingati kelahiran Muhammad SAW dengan cara-cara sesuai syariat Islam, yang salah itu bila memperingatinya dengan cara/aktivitas yang melanggar syar'i. Begitulah menurut jumhur ulama. Dan pernyataan Anda itu merupakan suatu analogi sehingga diperbolehkannya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
      اللهم صل وسلم وبارك عليه وعلى آله

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...