24 August 2010

Daratan Paling Rendah di Dunia

| More
 Sebuah Kitab yg mengaku dari ALLAH, harus berani dihadapkan dengan segala macam soalan, segala zaman, segala segi, segala sisi, dari sudut manapun & harus sepanjang zaman.

Dari segi Sastra, matematika, astronomi, sains, tata negara, muamalat, ekonomi, Kode-kode angka, jumlah surah, jumlah ayat, jumlah kalimat, jumlah huruf, segala ilmu, segala abad, sejak penciptaan alam semesta, masa lalu, masa kini, masa depan, sehingga masa kiamat & kehidupan setelah kiamat sekalipun
Dan zaman ini ialah zaman ilmu pengetahuan, apakah Qur'an dapat mengikuti perkembangan zaman???

Daratan manakah yg paling rendah di dunia ini?

"Telah dikalahkan bangsa Romawi, di negeri yang TERDEKAT dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang. " QS 30 Ar Ruum: 2-3

Kata "adna" bisa berarti yang terdekat atau terendah.
Kata "Ardhi" bermakna Bumi.

Jadi makna kata itu dapat diartikan pulak sebagai "BUMI TERENDAH".

Dalam Ayat ini, paling kurang ada 2 mukjizat:
1. Mukjizat ramalan yg terbukti
2. Mukjizat ilmiah yg baru dapat dibuktikan dengan ilmu geography abad 20

Mari kita paparkan sekejap.

1. Mukjizat Ramalan yg terbukti

Bangsa Romawi, pada tahun 620, dipimpin oleh Kaisar Heraclius. Romawi mengalami kekalahan perang yg teruk sangat, boleh dikata hampir musnah oleh bangsa Persia.

Ditambah ramainya gubernur Romawi yg memberontak pada Kaisar Heraclius. Banyak daerah yg hilang dari kekuasaan kerana direbut oleh Persia. Ditambah lagi ancaman dari negeri lain iaitu Kerajaan Lombards, Slavia dan Avtar (bukan Avatar... ^_^') membuat sukar bagi Romawi untok mempertahankan kerajaannya.

Ramai orang berkata jika Kaisar Romawi akan runtuh oleh Persia, tapi Qur'an mengatakan sebaliknya jika dalam waktu dekat, Romawi akan menang.

Kaisar Romawi Heraclius memerintahkan semua emas untuk dilebur & dijual untok peperangan, ramai orang yg memberontak keputusan ini, tapi 7 Tahun kemudian, Perang pecah kembali & menjadi perang penentu runtuh atau tidaknya kerajaan Romawi.

Dan ramalan Qur'an terbukti, Romawi menang atas Persia, Semua daerah yg direbut oleh Persia dikembalikan kembali pada Romawi.



2. Mukjizat ilmiah yg baru dapat dibuktikan dengan ilmu geography abad 20

1 Hal yg menarik disini ialah tempat terjadinya peperangan itu, terjadi di tepian laut mati, cekungan pertemuan antara Syiria, Jordania & Palestina yang dalam Qur'an digambarkan sebagai "Adnal'Ardhi" yg dapat bermakan BUMI TERDEKAT atau BUMI TERENDAH.

"Telah dikalahkan bangsa Romawi, di negeri yang TERDEKAT dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang. " QS 30 Ar Ruum: 2-3

Penafsir al-Quran, yang kemungkinan Allah senang dengan mereka yang disebutkan "adnal ardhi"' yang berarti daerah terdekat dengan Jazirah Arab. Akan tetapi arti kedua itu juga menyebutkan di sana. Dengan cara inilah al-Quran memberikan satu kata yang memiliki banyak arti, sebagaimana yang digambarkan Nabi Muhammad SAW dalam sabdanya:

"Saya telah diberi banyak kata yang meliputi banyak hal. " (HR Bukhari-Muslim)

Setelah ilmu & peralatan modern berkembang di abad 20 ini, Ilmuwan Geography menyatakan jika bumi yg paling rendah ialah dicekungan laut mati pertemuan antara Syiria, Palestian & Jordania, dengan ketinggian 395 Meter DI BAWAH PERMUKAAN AIR LAUT.

Hal yg baru dapat ditemukan oleh peralatan terakhir di zaman modern abad 20 ini, telah dinyatakan Qur'an 1400 yang lalu.

--------------------
Ditulis oleh : -Fatimah Nurul Hidayah-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...